Alumni Berbagi Pengalaman Dan Tips Sukses kepada Mahasiswa PJKR UMMI

Alumni Berbagi Pengalaman Dan Tips Sukses kepada Mahasiswa PJKR UMMI

Alumni Berbagi Pengalaman Dan Tips Sukses kepada Mahasiswa PJKR UMMI


  • Administrator
  • 18 Apr 2019
  • Berita Terbaru

Mesjid Al-Umm, ummi.ac.id - Sabtu (2/6/18), bertempat di Masjid Al Umm Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) telah diselenggarakan kegiatan Sharing Best Practice dan Temu Alumni Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) UMMI. Dalam kegiatan tersebut, para alumni memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa PJKR melalui pengalaman-pengalaman yang telah diperolehnya. 

Sejak meluluskan pertama kali pada tahun 2015, hingga saat ini sebagian besar alumni PJKR  telah sukses meniti karier sebagai guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) baik di jenjang pendidikan dasar maupun menengah. Adapun para alumni tersebut saat ini tersebar di wilayah Bogor, Cianjur, dan Sukabumi bahkan ada beberapa yang mengabdi di luar Pulau Jawa seperti wilayah Sumatra dan Kalimantan.

Selain menjadi guru PJOK, alumni PJKR juga banyak yang berkarier di bidang olahraga seperti menjadi wasit dan pelatih olahraga maupun wirausaha olahraga. Saat ini tercatat beberapa alumni telah memiliki lisensi wasit dan pelatih nasional pada berbagai cabang olahraga.

Selain itu, saat ini tercatat empat orang alumni PJKR UMMI sedang melanjutkan studi S2 di perguruan tinggi negeri di Bandung dan Jakarta.

Pada acara Sharing Best Practice ini, Sandra Kumara hadir mewakili alumni untuk memberikan tips dan trik sukses menjadi wasit olahraga dan Indra Ramadhan memotivasi mahasiswa PJKR untuk melanjutkan studi S2.

Kehadiran para alumni tersebut memberikan motivasi kepada mahasiswa PJKR untuk dapat meraih sukses  dan membuka wawasan bahwa lulusan PJKR memiliki peluang yang besar.

Suasana dan keakraban yang terjalin pada hari tersebut dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama dan shalat berjamaah Maghrib, Isya' dan Tarawih di Masjid Kampus UMMI.


Tinggalkan Komentar :

Tentang PJKR UMMI

Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (PJKR UMMI) adalah salah satu Program Studi yang berada di UMMI. Selengkapnya...

Hubungi Kami

Ruangan B2 UMMI,
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 50 Sukabum

0857 2303 1616

[email protected]