SEMNAS PENJAS UMMI KE-2 HADIRKAN PARA PAKAR PENDIDIKAN JASMANI INDONESIA

SEMNAS PENJAS UMMI KE-2 HADIRKAN PARA PAKAR PENDIDIKAN JASMANI INDONESIA

SEMNAS PENJAS UMMI KE-2 HADIRKAN PARA PAKAR PENDIDIKAN JASMANI INDONESIA


  • Administrator
  • 19 Aug 2019
  • Berita Terbaru

Sabtu (27/7/19) Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar Seminar Nasional Pendidikan Jasmani UMMI ke-2 di Auditorium Kampus UMMI. Tema yang diusung dalam seminar ini adalah "Menumbuhkan Budaya Gerak Generasi Milenial melalui Pendidikan Jasmani ". Tema yang diusung melanjutkan tema pada seminar yang diselenggarakan tahun sebelumnya terkait pentingnya peran pendidikan jasmani. Adapun tujuan seminar adalah untuk menyamakan persepsi tentang hakikat pendidikan jasmani itu sendiri serta bagaimana mengimplementasikan pendidikan jasmani yang bermakna bagi peserta didik sehingga menumbuhkan generasi milenial yang melek jasmaniah.

Hadir sebagai pemateri dalam seminar adalah dua orang pakar pendidikan jasmani yaitu Dr. Samsudin, M.Pd. dari Universitas Negeri Jakarta dan Dr. Bambang Abduljabar, M.Pd. dari Universitas Pendidikan Indonesia. Kegiatan dibuka oleh WR III UMMI, Haadi Kusumah, M.T. yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan jasmani memiliki peranan strategis dalam pembentukan manusia seutuhnya, karena penjas itu merupakan bagian integral dari pendidikan itu sendiri. Seminar nasional kali ini diikuti ratusan peserta yang antara lain berasal dari kalangan akademisi dan guru pendidikan jasmani.


Tinggalkan Komentar :

Tentang PJKR UMMI

Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (PJKR UMMI) adalah salah satu Program Studi yang berada di UMMI. Selengkapnya...

Hubungi Kami

Ruangan B2 UMMI,
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 50 Sukabum

0857 2303 1616

[email protected]