Calon Mahasiswa Pjkr Fkip UMMI Jalani Tes Kesehatan Dan Keterampilan

Calon Mahasiswa Pjkr Fkip UMMI Jalani Tes Kesehatan Dan Keterampilan

Calon Mahasiswa Pjkr Fkip UMMI Jalani Tes Kesehatan Dan Keterampilan


  • Administrator
  • 26 Agustus 2016
  • Berita Terbaru

Tes kesehatan dan keterampilan yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru Program Studi Pendberita_idikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendberita_idikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI). Item tes pada tes kesehatan meliputi: 1) postur tubuh dan kemampuan verbal, 2) visus dan tinggi badan/berat badan, 3) kesehatan umum, 4) buta warna, 5) multistage fitness test. Adapun item tes pada tes keterampilan meliputi: 1) tes koordinasi mata-tangan-kaki, dan 2) kelincahan.

Pelaksanaan tes kesehatan dan keterampilan dibagi ke dalam tiga gelombang. Gelombang 1 dan 2 sudah terlaksana pada Selasa (3 dan 31/5). Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Suryakencana, tes ini diikuti oleh 16 dan 17 calon mahasiswa baru PJKR. Sedangkan, untuk tes gelombang 3 telah dilaksanakan pada Kamis (18/8) yang diikuti oleh 31 peserta. Berbeda dengan tes pada gelombang 1 dan 2, pelaksanaan tes gelombang 3 mengambil tempat di kampus UMMI.

Pada tes gelombang 3 ini, registrasi peserta dimulai pada jam 7 pagi di ruang prodi PJKR. Setelah melakukan registrasi, calon mahasiswa baru memperoleh nomor dada sebagai tanda berita_identitas peserta. Selanjutnya peserta dipanggil sesuai nomor untuk melakukan tes postur tubuh dan kemampuan verbal, visus dan postur tubuh serta kesehatan umum dan tes buta warna di ruang laboratorium PJKR. Kemudian untuk pelaksanaan tes kelincahan dan koordinasi mata-tangan-kaki dilaksanakan di halaman gedung laboratorium terpadu UMMI. Tes pada hari tersebut ditutup dengan multistage fitness test.

Selanjutnya, calon mahasiswa baru prodi PJKR UMMI dapat melihat pengumuman hasil tes di papan pengumuman prodi PJKR yang sudah terpasang sejak Jum’at (19/8). Bagi mahasiswa yang lulus tes dapat langsung melakukan registrasi ulang ke bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMMI. (Agung Wberita_idodo/PJKR)

Sumber : http://ummi.ac.id/berita/baca/1115-calon-mahasiswa-pjkr-fkip-ummi-jalani-tes-kesehatan-dan-keterampilan


Tinggalkan Komentar :

Tentang PJKR UMMI

Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (PJKR UMMI) adalah salah satu Program Studi yang berada di UMMI. Selengkapnya...

Hubungi Kami

Ruangan B2 UMMI,
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 50 Sukabum

0857 2303 1616

[email protected]