Prodi PJKR UMMI Mendukung Kegiatan Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia Tahun

Prodi PJKR UMMI Mendukung Kegiatan Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia Tahun

Prodi PJKR UMMI Mendukung Kegiatan Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia Tahun


  • Administrator
  • 31 Jan 2019
  • Berita Terbaru

Hari Tuberkulosis Sedunia diperingati setiap tanggal 24 Maret setiap tahunnya ditujukan untuk membangun kesadaran umum tentang wabah tuberkulosis serta usaha-usaha untuk mengurangi penyebaran wabah tersebut. Peringatan ini dilaksanakan di berbagai tempat di Indonesia termasuk di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Minggu (2/4), Tim TB-HIV Care “Aisyiyah beserta Majelis Kesehatan Pimpinan Daerah ‘Aisyiah Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Peringatan TB Day dan Sosialisasi Kesadaran Kesehatan Reproduksi Perempuan. Ratusan kader Muhammadiyah dan juga tamu undangan hadir memenuhi Lapangan Rumput Taman Rekreasi Selabintana Kabupaten Sukabumi dimana tempat kegiatan berlangsung.

Dalam acara tersebut, Prodi PJKR mengisi kegiatan senam sehat yang dipandu langsung oleh instruktur dosen dan mahasiswa PJKR. Selain itu, Prodi PJKR juga membuka stand PJKR yang menyediakan berbagai informasi tentang prodi PJKR, game olahraga woodball, dan layanan massage gratis. Para peserta terlihat antusias mengunjungi stand PJKR dan bersemangat saat mengikuti game woodball karena disediakan puluhan doorprize. Doorprize diberikan bagi pengunjung yang dapat memasukkan bola woodball ke dalam gate. dalam satu kali pukulan. Walhasil, stand PJKR ramai dikunjungi termasuk oelah Ibu Bupati Sukabumi, Rektor dan Wakil Rektor I, dan tamu undangan yang lain.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati layanan massage gratis yang diberikan olah mahasiswa prodi PJKR yang mendapatkan bekal sebagai masseur dalam matakuliah teori dan praktek Massage Olahraga yang terdapat dalam kurikulum PJKR.

 


Tinggalkan Komentar :

Tentang PJKR UMMI

Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (PJKR UMMI) adalah salah satu Program Studi yang berada di UMMI. Selengkapnya...

Hubungi Kami

Ruangan B2 UMMI,
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 50 Sukabum

0857 2303 1616

[email protected]