PJKR UMMI Kembangkan Olahraga Tradisional

PJKR UMMI Kembangkan Olahraga Tradisional

PJKR UMMI Kembangkan Olahraga Tradisional


  • Administrator
  • 12 Jan 2015
  • Berita Terbaru

Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bakal disebar ke sekolah-sekolah untuk memberikan pendidikan dasar olahraga. Kegiatan yang dilaksanakan selama empat bulan tersebut dalam rangka Program Latihan Profesi (PLP) dan merupakan program tahunan kampus. PJKR sendiri mengirimkan lebih dari 80 mahasiswa yang disebar di setiap SMP dan SMA sederajat Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Salah seorang ketua kelompok, Siti Sunarti mengungkapkan, para mahasiswa yang mengikuti PLP ini sudah diberikan materi untuk ditransferkan kepada para pelajar. Namun yang menjadi titik fokus sendiri yakni dengan mengenalkan kembali olahraga tradisional yang kini nyaris terkikis dimakan zaman. Apalagi dengan berkembangnya teknologi, olahraga yang sarat filosofi itu semakin diasingkan. “Kita akan coba masukan program tersebut untuk kita kembangkan lagi,” ungkapnya. Ditambahkan dia, dengan mengembangkan kembali olahraga tradisional, selain kembali melestarikan budaya lokal kepada para pelajar, tentunya filosofi yang terkandung dalam olahraga tersebut bisa diamalkan para pelajar, mengingat saat ini moral para pelajar sudah semakin luntur. “Di dalam olahraga tersebut mengajarkan kerja sama, kekompakan, dan rasa persaudaraan,” tambahnya. Sementara itu, salah seorang dosen PJKR, M Soleh mengatakan para mahasiswa yang terjun dalam PLP tersebut dituntut membuat laporan pembelajaran. Diharapkan dengan adanya program ini para mahasiswa mampu menjadi pendidik khususnya di bidang olahraga. “Kita berharap 100 persen meraka bisa lulus,” pungkasnya. (why)

Sumber : http://radarsukabumi.com


Tinggalkan Komentar :

Tentang PJKR UMMI

Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (PJKR UMMI) adalah salah satu Program Studi yang berada di UMMI. Selengkapnya...

Hubungi Kami

Ruangan B2 UMMI,
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 50 Sukabum

0857 2303 1616

[email protected]