PJKR FKIP UMMI dan IKOR UNIMUS Lakukan Workshop Massage Olahraga: Upaya Pencegahan dan Penanganan Cedera

PJKR FKIP UMMI dan IKOR UNIMUS Lakukan Workshop Massage Olahraga: Upaya Pencegahan dan Penanganan Cedera

PJKR FKIP UMMI dan IKOR UNIMUS Lakukan Workshop Massage Olahraga: Upaya Pencegahan dan Penanganan Cedera


  • Administrator
  • 11 Jul 2023
  • Berita Terbaru

Sukabumi, PJKR News - Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sukabumi pada matakuliah Lokakarya Massage Olahraga mengadakan kegiatan Workshop di Ilmu Keolahragaan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Semarang Tema workshop "Sport Massage sebagai upaya pencegahan dan penanganan Cedera Olahraga"
Kegiatan workshop ini yang diikuti oleh 42 mahasiswa/i, 32 mahasiswa PJKR UMMI dan 10 mahasiswa Ilmu Keolahragaan UNIMUS.
Kegiatan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa pada bidang massage olahraga, tidak hanya itu mahasiswa dapat mengaplikasikan dan memperaktikan cara mereposisi cedera bagian sendi, serta mahasiswa juga dapat menambah pengetahuan lebih dalam menangani cedera bagi atlet atau peserta didik yang mengalami cedera.


Pada kegiatan workshop di Program Studi Ilmu Keolahragaan Universitas Muhammadiyah Semarang terbagi menjadi 2 pemateri;
pemateri pertama dari Dosen PJKR UMMI Bpk Firman Maulana, M.Pd selaku Dosen Matakuliah Lokakarya Massage menyampaikan materi mengenai "pendekatan Psikologi pada Cedera". Sedangkan pemateri ke-dua dari Dosen Ilmu Keolahragaan UNIMUS Bpk Muhammad Muhibi, M.Pd., AIFMO selaku Dosen Massage Olahraga IKOR UNIMUS dan beliau Founder Klinik Massage Olahraga "Seger Waras", menyampaikan materi mengenai cara "reposisi cedera bagian sendi". Pada kegiatan ini juga mahasiswa PJKR UMMI menerima kunjungan visit study di UNIMUS dengan melakukan study laboratory sarana dan prasarana perkuliahan program studi IKOR FKM UNIMUS.
Workshop Sport Masage ini dilalksanakan pada tgl 07-07-2023 di Universitas Muhammadiyah Semarang.
Dengan adanya kegiatan workshop ini berharap mahasiswa dapat memiliki pengalaman lebih serta dapat mengaplikasikan kepada atlet dan peserta didik yang mengalami cedera. Sehingga mahasiswa dapat mempunyai bekal khusus dan menjadikan masseur yang sangat dibutuhkan oleh orang yang mengalami cedera setelah berolahraga.


Tinggalkan Komentar :

Tentang PJKR UMMI

Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (PJKR UMMI) adalah salah satu Program Studi yang berada di UMMI. Selengkapnya...

Hubungi Kami

Ruangan B2 UMMI,
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 50 Sukabum

0857 2303 1616

[email protected]