Hima Penjas FKIP UMMI Sukses Gelar National Futsal Competition

Hima Penjas FKIP UMMI Sukses Gelar National Futsal Competition

Hima Penjas FKIP UMMI Sukses Gelar National Futsal Competition


  • Administrator
  • 10 Jul 2023
  • Berita Terbaru

Sukabumi, PJKR News - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Hima Penjas) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sukses gelar PJKR UMMI Cup dalam rangkaian Gebyar Milad FKIP ke-XIII.

Kegiatan ini diadakan untuk mencari dan mengembangkan potensi siswa dalam olahraga futsal, event tersebut banyak menyedot perhatian masyarakat terutama para pelajar. Tercatat ada 24 tim yang menjadi peserta dari tingkat SLTA Kota/Kabupaten Sukabumi dan Cianjur. Selain itu kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar sekolah serta bagian dari kebutuhan promosi untuk meningkatkan peminatan melanjutkan pendidikan tinggi khususnya di prodi PJKR umumnya di universitas Muhammadiyah Sukabumi

Ketua Panitia PJKR UMMI Cup, Juanda mengatakan, event tahunan yang digagas PJKR FKIP UMMI ini sebagai wadah penyaluran minat dan bakat siswa terhadap olahraga futsal.

"Selain itu, Kegiatan tahun ini diadakan untuk meyaring dan mewadahi para siswa dalam menyalukan bakatnya pada olahraga futsal, uajar Juanda ketua pelaksana"

Acara yang dimulai pada 16-19 Juni 2023 pukul 08.00 Wib sampai selesai tersebut diapresiasi Sekretaris Disporapar Kota Sukabumi Caesar Anwar yang datang mewakili Wali Kota Sukabumi.

“Kegiatan Futsal PJKR UMMI Cup ini sangat luar biasa,” ucap Caesar. Ia menyebut posisi Futsal Indonesia berada di peringkat 2 ASEAN, ke-6 tingkat ASIA dan ke-38 dunia.

“Semoga tema yang diusung yaitu Ekspresikan Diri Melalui Kreasi dengan Semangat Berkompetisi sebagai Perwujudan Generasi Berprestasi dapat hasil yang maksimal, karena ekspresi bisa dilakukan tidak hanya dengan sebuah raut wajah namun juga bakat,” terangnya.

Sementara itu, Dekan FKIP UMMI Sistiana Windiaryani mengatakan PJKR UMMI Cup ini merupakan rangkaian dari Gebyar Milad FKIP yang ke-XIII dan banyak rangkaian lain yang dapat diikuti.

“Gebyar Milad FKIP UMMI Tahun 2023 memberikan peluang setiap kalangan untuk meningkatkan minat dan bakatnya. Semoga seluruh peserta dapat terus belajar, mengikuti kegiatan dengan supportif dan tentunya aktif dalam mengembangkan kemampuannya agar dapat diaplikasikan dalam karirnya dan kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh masing-masing suporter baik secara langsung maupun live di YouTube chanel Univeristas Muhammadiyah Sukabumi.

Alhamdulillah, Kegiatan PJKR UMMI CUP ini berjalan dengan baik dan lancar, mendapat antusias dari berbagai kalangan khususnya para pihak sekolah, karena sebagai ajang memunculkan bibit-bibit baru fulsal Sukabumi. Ssuai dengan harapan Sekretaris Disporapar Kota Sukabumi Caesar Anwar. 


Diakhir PJKR UMMI CUP ini dihadiri oleh Rektor Universitas Muhamadiyah Sukabumi (UMMI) bapak Dr. Sakti Alamsyah, Kaprodi PJKR Bachtiar, M.Pd., AIFO. beserta jajaran dosen dan Pembina. 

Kehadiran Rektor UMMI sekaligus secara langsung serahkan Piala dan uang pembinaan bagi peraih juara I PJKR UMMI CUP (MAN 1 Cibadak). Peraih juara II SMAN 2 Kota SUkabumi B, Peraih juara III MAN 2 Kota Sukabumi. Selain itu panitia juga memberikan upresiasi dan tropy kepada Pemain terbaik yang diraih oleh Chairul Cahya Febriyanti dari SMAN 2 Sukabumi B, Top Scor diraih oleh Muhammad Azril dari MAN 1 Cibadak. Tak lupa panitia UMMI CUP juga memberikan kepada suporter terbaik yang yang diraih oleh MAN 2 Kota Sukabumi. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan dan menumbuhkan atlet2 muda yang memilki talenta khususnya dalam cabang olahraga futsal", ucap Juanda ketua pelaksana. Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya.

Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi @pjkrummi 

 


Tinggalkan Komentar :

Tentang PJKR UMMI

Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (PJKR UMMI) adalah salah satu Program Studi yang berada di UMMI. Selengkapnya...

Hubungi Kami

Ruangan B2 UMMI,
Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 50 Sukabum

0857 2303 1616

[email protected]